SEKATO.ID | AMERIKA – Informasi yang salah, penipuan, dan desas-desus dapat menyebar luas selama bencana, sehingga lebih sulit bagi orang untuk mengakses bantuan setelah peristiwa yang menghancurkan. Palang Merah Amerika tanpa lelah memberikan bantuan, kenyamanan, dan keamanan kepada mereka yang terkena dampak bencana, tetapi kami meminta bantuan Anda untuk menghentikan penyebaran desas-desus dan informasi yang salah dengan melakukan tiga hal:
- Temukan sumber informasi tepercaya.
- Hanya bagikan informasi dari sumber tepercaya dan terverifikasi.
- Mencegah orang lain berbagi informasi dari sumber yang tidak diverifikasi.
PENIPUAN
Selama masa-masa yang penuh tantangan ini, kebutuhan akan dukungan finansial bisa sangat besar. Untuk melindungi Anda dan keluarga Anda, jangan percaya siapa pun yang menawarkan bantuan keuangan dan meminta uang atau informasi pribadi. Bantuan Palang Merah diberikan tanpa biaya dan karyawan serta sukarelawan Palang Merah tidak pernah meminta atau menerima uang.
Waspadalah terhadap kunjungan, panggilan, atau email dari orang yang mengaku menawarkan bantuan keuangan, meminta nomor jaminan sosial, rekening bank, atau informasi sensitif pribadi lainnya. Memberikan jenis informasi ini dapat menyebabkan pencurian identitas.
RUMOR
RUMOR: Palang Merah membayar kamar hotel bagi mereka yang terkena dampak Badai Ida.
Fakta: Saat ini kami tidak menyediakan voucher hotel atau menawarkan bantuan keuangan. Kami menyadari bahwa banyak individu dan keluarga di daerah yang terkena dampak mencari tempat yang aman untuk tinggal, dan kami memiliki tempat penampungan kelompok yang terbuka dan tersedia bagi mereka yang membutuhkan atap, makanan hangat dan dukungan dasar lainnya. Siapa pun yang membutuhkan tempat tinggal yang aman, silakan hubungi 211, kunjungi redcross.org, hubungi 1-800-RED CROSS (800-733-2767) atau unduh aplikasi Red Cross Emergency gratis. Anda juga dapat mengirim SMS ke LASHELTER ke 898-211 atau NOLAREADY ke 77295. Warga Louisian yang saat ini berada di luar negara bagian dapat menghubungi 211 dengan menelepon 800-755-5175.
3 September 2021
RUMOR: Palang Merah tidak menjawab panggilan bantuan.
Fakta: Saat menghadapi bencana, banyak yang meminta bantuan Palang Merah dan kami berkomitmen untuk membantu mereka yang membutuhkan bantuan akibat bencana. Sayangnya, saat ini, kami sedang mengalami volume panggilan yang tinggi dan meminta kesabaran Anda selama waktu ini karena kami bekerja dengan pejabat setempat untuk memastikan bahwa orang-orang yang terkena dampak Badai Ida memiliki tempat tinggal yang aman. Siapa pun yang membutuhkan tempat tinggal yang aman, silakan hubungi 211, kunjungi redcross.org, hubungi 1-800-RED CROSS (800-733-2767) atau unduh aplikasi Red Cross Emergency gratis. Anda juga dapat mengirim SMS ke LASHELTER ke 898-211 atau NOLAREADY ke 77295. Warga Louisian yang saat ini berada di luar negara bagian dapat menghubungi 211 dengan menelepon 800-755-5175.
3 September 2021
RUMOR: Palang Merah memberikan kartu gas kepada orang-orang yang dievakuasi dan tidak bisa kembali ke rumah.
Fakta: Kita tahu bahwa bencana dapat mengganggu banyak hal, termasuk tidak bisa kembali ke rumah. Saat ini, Palang Merah menyediakan barang-barang seperti perlengkapan kenyamanan, kartu gas, layanan kesehatan mental dan perawatan spiritual untuk orang-orang yang harus mengungsi dari Louisiana dari daerah yang terkena dampak Badai Ida. Silakan hubungi kantor Palang Merah terdekat dengan lokasi Anda, yang dapat Anda temukan di redcross.org, dan mereka dapat memberi tahu bantuan apa yang tersedia saat ini.
3 September 2021
RUMOR: Palang Merah memberikan bantuan keuangan.
Fakta: Kami bekerja sepanjang waktu dengan mitra kami untuk memberikan bantuan kepada orang-orang yang berjuang dengan kerusakan memilukan yang disebabkan oleh Badai Ida. Saat ini, kami fokus pada penyediaan tempat tinggal yang aman, makanan dan kenyamanan bagi orang yang membutuhkan, dan ratusan pekerja Palang Merah berada di lapangan untuk mendukung upaya bantuan. Selain tempat penampungan dan makanan, tim Palang Merah mendistribusikan perlengkapan kebersihan untuk membantu warga membersihkan, dan di beberapa daerah yang paling parah, kendaraan tanggap Palang Merah beredar melalui area yang dapat diakses mendistribusikan pasokan penting termasuk air, perlengkapan kenyamanan, dan makanan siap saji. makanan. Kami juga bekerja sama dengan mitra untuk mendirikan dapur keliling yang mampu menyiapkan ribuan makanan untuk dikirim ke orang-orang di daerah yang paling terpukul yang berjuang untuk pulih. Pekerjaan kami baru saja dimulai, dan kami bekerja dengan mitra kami untuk membantu orang pulih selama berminggu-minggu dan berbulan-bulan ke depan. Kami juga mendorong orang-orang yang terkena dampak Badai Ida di Louisiana atau Mississippi untuk mengajukan Bantuan Bencana federal di disasterassistance.gov atau dengan menelepon 800-621-3362 (TTY 1-200-462-7585).
3 September 2021
RUMOR: Palang Merah hanya membantu di daerah-daerah tertentu.
Fakta: Banyak area, lingkungan, dan jalan yang masih tidak dapat diakses karena kerusakan yang disebabkan oleh Badai Ida dan mungkin akan tetap demikian selama beberapa hari mendatang, tetapi kami melakukan segala upaya untuk masuk ke area lain yang terkena dampak secepat mungkin, dan sesuai kondisi. memperbaiki. Siapa pun yang membutuhkan tempat tinggal yang aman, silakan hubungi 211, kunjungi redcross.org, hubungi 1-800-RED CROSS (800-733-2767) atau unduh aplikasi Red Cross Emergency gratis.
Anda juga dapat mengirim SMS ke LASHELTER ke 898-211 atau NOLAREADY ke 77295. Warga Louisian yang saat ini berada di luar negara bagian dapat menghubungi 211 dengan menelepon 800-755-5175.
3 September 2021
RUMOR: Anda harus menunjukkan kartu vaksinasi COVID-19 Anda untuk masuk ke tempat penampungan.
Fakta: Semua orang diterima di tempat penampungan Palang Merah, terlepas dari status vaksinasi mereka. Staf Palang Merah akan mengenakan masker wajah dan kami mewajibkan orang-orang yang tinggal di tempat penampungan kami untuk mengenakan masker wajah, terlepas dari status vaksinasi, untuk melindungi kesehatan dan keselamatan semua orang. Jika Anda tidak memiliki masker wajah, kami akan dengan senang hati menyediakannya untuk Anda.
3 September 2021
RUMOR: Jika saya tidak memakai masker, saya tidak bisa datang ke tempat penampungan.
Fakta: Semua orang diterima di tempat penampungan Palang Merah tanpa memandang status vaksinasi. Namun, untuk melindungi kesehatan dan keselamatan semua orang dengan sebaik-baiknya, kami mewajibkan setiap orang memakai masker wajah. Jika Anda tidak memiliki masker wajah, kami akan dengan senang hati menyediakannya untuk Anda.
Jika individu tidak mau atau tidak dapat mengenakan penutup wajah, kami akan bekerja dengan pejabat kesehatan masyarakat setempat untuk menentukan solusi terbaik yang dapat berarti merawat individu di lokasi terpisah di tempat penampungan itu, atau jika ruang dan sumber daya memungkinkan, di tempat lain. lokasi.
3 September 2021
RUMOR: Palang Merah membutuhkan sumbangan pakaian dan barang-barang rumah tangga.
Fakta: Palang Merah tidak menerima sumbangan pakaian atau barang-barang rumah tangga; silakan hubungi organisasi lokal di dekat Anda seperti Goodwill, Habitat for Humanity dan Salvation Army, yang mengkhususkan diri dalam pekerjaan ini. Seperti biasa, kami sangat menghargai sentimen bahwa orang ingin memberikan kembali kepada mereka yang membutuhkan selama masa bencana, dan sumbangan keuangan adalah cara tercepat dan paling langsung untuk mendapatkan bantuan kepada mereka yang membutuhkan. Donasi keuangan dapat diakses dengan cepat dan memungkinkan lebih banyak fleksibilitas untuk memberi orang apa yang paling mereka butuhkan.
Sayangnya, dalam semua kasus, karena peraturan kode kesehatan, Palang Merah tidak dapat menerima sumbangan makanan rumahan atau makanan yang tidak disiapkan di dapur komersial.
3 September 2021
RUMOR: Donasi saya tidak akan digunakan untuk membantu korban Badai Ida.
Fakta: Sumbangan keuangan dalam jumlah berapa pun membantu kami memberikan bantuan dan kenyamanan kepada mereka yang paling membutuhkan selama bencana yang memilukan. Ketika kami menerima sumbangan untuk mendukung bencana tertentu, dana tersebut hanya akan digunakan untuk tanggap bencana tersebut. Para donatur dapat memberikan donasi mereka ke Hurricane Ida saat berdonasi di redcross.org atau menelepon 1-800-RED CROSS (800-733-2767). Setiap dana yang ditunjuk yang kami kumpulkan di luar apa yang dibutuhkan untuk bantuan darurat akan digunakan untuk memberikan dukungan jangka panjang di masyarakat yang terkena dampak. Seperti biasa, misi penyelamatan nyawa Palang Merah tidak akan mungkin terjadi tanpa para donor kami dan kami menghargai semua orang yang telah secara finansial mendukung upaya bantuan kami.
3 September 2021
Sumber: redcross.org
Terjemahan: google translate
How to Stop Rumors and Disinformation
Misinformation, scams and rumors can become widespread during disasters, making it more difficult for people to access help in the devastating aftermath of an event. The American Red Cross tirelessly provides aid, comfort and safety to those who have been affected by disasters – but we ask for your help to stop the spread of rumors and misinformation by doing three things:
- Find trusted sources of information.
- Only share information from trusted and verified sources.
- Discourage others from sharing information from unverified sources.
SCAMS
During these challenging times, the need for financial support can be great. To best protect you and your family, do not trust anyone who offers financial assistance and asks for money or personal information.
Red Cross aid is provided at no charge and Red Cross employees and volunteers never solicit or accept money.
Beware of visits, calls or emails from people claiming to offer financial assistance, asking for your social security number, bank account or other personally sensitive information. Giving out this type of information can lead to identity theft.
RUMORS
RUMOR: The Red Cross is paying for hotel rooms for those affected by Hurricane Ida.
Fact: We are not providing hotel vouchers or offering financial assistance at this time. We are aware that many individuals and families in affected areas are looking for safe places to stay, and we do have group shelters open and available for those who need a roof over their head, a warm meal and other basic support. Anyone who needs a safe place to stay, please call 211, visit redcross.org, call 1-800-RED CROSS (800-733-2767) or download the free Red Cross Emergency app. You can also text LASHELTER to 898-211 or NOLAREADY to 77295. Louisianans who are currently out of the state can reach 211 by calling 800-755-5175.
September 3, 2021
RUMOR: The Red Cross isn’t answering calls for help.
Fact: When faced with a disaster, many look to the Red Cross for help — and we are committed to helping those with disaster-caused needs. Unfortunately, right now, we are experiencing a high call volume and ask for your patience during this time as we work with local officials to ensure that people affected by Hurricane Ida have a safe place to stay. Anyone who needs a safe place to stay, please call 211, visit redcross.org, call 1-800-RED CROSS (800-733-2767) or download the free Red Cross Emergency app. You can also text LASHELTER to 898-211 or NOLAREADY to 77295. Louisianans who are currently out of the state can reach 211 by calling 800-755-5175.
September 3, 2021
RUMOR: The Red Cross is giving gas cards to people who evacuated and can’t get back home.
Fact: We know that disasters can disrupt many things, including not being able to get back home. At this time, the Red Cross is providing items like comfort kits, gas cards, mental health services and spiritual care for people who had to evacuate from Louisiana from areas that were impacted by Hurricane Ida. Please contact the Red Cross office closest to your location, which you can find at redcross.org, and they can advise what assistance is currently available.
September 3, 2021
RUMOR: The Red Cross is providing financial assistance.
Fact: We are working around the clock with our partners to provide help to people struggling with the heartbreaking damage caused by Hurricane Ida. Right now, we are focused on providing safe shelter, meals and comfort for people in need, and hundreds of Red Cross workers are on the ground to support relief efforts. In addition to shelters and meals, Red Cross teams are distributing cleaning supplies to help residents clean up, and in some of the hardest hit areas, Red Cross response vehicles are circulating through accessible areas distributing critical supplies including water, comfort kits and ready to eat meals. We are also working with partners to set up mobile kitchens capable of preparing thousands of meals to be delivered to people in the hardest hit areas struggling to recover. Our work is just beginning, and we are working with our partners to help people recover for weeks and months ahead.
We also encourage people affected by Hurricane Ida in Louisiana or Mississippi to apply for federal Disaster Assistance at disasterassistance.gov or by calling 800-621-3362 (TTY 1-200-462-7585).
September 3, 2021
RUMOR: The Red Cross is only helping in certain areas.
Fact: Many areas, neighborhoods and roads are still inaccessible due to the damage caused by Hurricane Ida – and might remain so for several days to come, but we are making every effort to get into additional affected areas as quickly as possible, and as conditions improve. Anyone who needs a safe place to stay, please call 211, visit redcross.org, call 1-800-RED CROSS (800-733-2767) or download the free Red Cross Emergency app. You can also text LASHELTER to 898-211 or NOLAREADY to 77295. Louisianans who are currently out of the state can reach 211 by calling 800-755-5175.
September 3, 2021
RUMOR: You have to show your COVID-19 vaccination card to get into a shelter.
Fact: Everyone is welcome at Red Cross shelters, regardless of their vaccination status. Red Cross staff will be wearing face masks – and we require people staying in our shelters to wear face masks, regardless of vaccination status, to protect everyone’s health and safety. If you do not have a face mask, we will be happy to provide one for you.
September 3, 2021
RUMOR: If I don’t wear a mask, I can’t come to a shelter.
Fact: Everyone is welcome at Red Cross shelters regardless of vaccination status. However, to best protect everyone’s health and safety, we do require that each person wears a face mask. If you do not have a face mask, we will be happy to provide one for you. Where individuals are unwilling or unable to wear a face covering, we will work with local public health officials to determine the best solution – which may mean caring for individuals in a separate location at that shelter site, or if space and resources allow, at another location.
September 3, 2021
RUMOR: The Red Cross needs donations of clothing and household goods.
Fact: The Red Cross does not accept donations of clothing or household goods; please contact local organizations near you – such as the Goodwill, Habitat for Humanity and Salvation Army, which specialize in this work. As always, we so appreciate the sentiment that people want to give back to those in need during times of disaster, and financial donations are the quickest and most direct way to get help to those in need. Financial donations can be accessed quickly and allow more flexibility to give people what they need most. Unfortunately, in all cases, due to health code regulations, the Red Cross cannot accept donations of homecooked meals or food items not prepared in a commercial kitchen.
September 3, 2021
RUMOR: My donation won’t go to help victims of Hurricane Ida.
Fact: Financial donations of any size help us provide aid and comfort to those who need it most during heartbreaking disasters. When we receive donations in support of a specific disaster, those funds will only be used for that disaster response. Donors can designate their donation to Hurricane Ida when donating on redcross.org or calling 1-800-RED CROSS (800-733-2767). Any designated funds that we raise beyond what is needed for emergency relief will go toward providing longer-term support in affected communities. As always, the lifesaving mission of the Red Cross would not be possible without our donors and we appreciate all those who have already financially supported our relief efforts.
September 3, 2021
Discussion about this post